Want to grow your business? We've launched a Customer Success Marketing platform at Waymark.
Learn More

Lawyers in Capitol Heights, Maryland

There are 1 recommended Lawyers in Capitol Heights, MD. Read reviews from people you know to find the best Lawyer.

Review by Danny Sigarlaki

Iman (bahasa Arab :???????) secara etimologis berarti 'percaya'. Perkataan iman (?????) diambil dari kata kerja 'aamana' (???) - yukminu...

Apa itu Iman berdasarkan Ibarani 11:1 Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.

Logika berasal dari kata Yunani kuno ????? (logos) yang berarti hasil pertimbangan akal pikiran yang diutarakan lewat kata dan dinyatakan dalam bahasa. Logika adalah salah satu cabang filsafat.

Sebagai ilmu, logika disebut dengan logike episteme (Latin: logica scientia) atau ilmu logika (ilmu pengetahuan) yang mempelajari kecakapan untuk berpikir secara lurus, tepat, dan teratur[1].

Ilmu disini mengacu pada kemampuan rasional untuk mengetahui dan kecakapan mengacu pada kesanggupan akal budi untuk mewujudkan pengetahuan ke dalam tindakan. Kata logis yang dipergunakan tersebut bisa juga diartikan dengan masuk akal.

hikmat hik.mat menurut kamus bahasa Indonesia.

[n] (1) kebijakan; kearifan; (2) kesaktian (kekuatan gaib).

Logika dan Hikmat yang di miliki manusia adalah terbatas; ketika logika tidak bisa lagi mengahadapi segala sesuatu baru orang mau cari Tuhan, dengan Iman, disinilah masalah banyak terjadi, setelah timbul banyak masalah, Iman di buat nomor keberapa dalam hidup ini, padahal Inti atau dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang kita tidak lihat adalah Iman; sering Iman hanya di jadikan jasa hanya untuk keselamatan, padahal Orang benar akan hidup oleh Iman.

Logika tanpa Iman adalah= bentuk penyesatan dalam dunia science, kita memang perlu berlogika, dan berhikmat, tetapi dasar kita berlogika dan mencari Hikmat Tuhan adalah Iman, sehebat-hebatnya kita menganalisa, dan berlogika maka semua penuh keterbatasan, itulah sebanya, Tuhan memberikan kita dasar untuk menjalani Hidup dengan benar, sebagaimana Rasul Paulus berkata" orang benar akan hidup oleh Iman" Roma 1:17.

Kebanyakan Rabbi Yahudi menafsir sesuatu menggunakan Hikmat tanpa Iman dan Hikmat demikan adalah Hikmat mansuia, kalau Hikmat itu di dasarkan pada Iman maka Hikmat itu adalah Hikmat Tuhan.

sementara orang Yunani lebih banyak menggunakan Logika tanpa Iman. Logika demikian adalah penyesatan, itulah sebabnya segalah sesutu yang tidak di dasarkan pada Iman adalah dosa.

itulah sebabnya Rasul Paullus berkata dalam Ibarani 11:6.

11:6 Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia.

Berpaling kepada Allah dasarnya adalah Iman, percaya bahwa Allah ada dasarnya adalah Iman, dan bahwa Allah akan memberi upah dasaranya juga adalah Iman.

bahkan untuk mengimplementasikan KASIH kepada Allah dan Juga Kepada Manusia dasarnya juga adalah Iman.

jadi betapa Pentingya kita Memiliki Iman. karena ketika Yesus datang Kembali di berkata : Jika Aku datang adakah Iman ku dapati di bumi.

referensi:

Wahyu 14:12 Yang penting di sini ialah ketekunan orang-orang kudus, yang menuruti perintah Allah dan iman kepada Yesus.

Matius 9:22 Tetapi Yesus berpaling dan memandang dia serta berkata: "Teguhkanlah hatimu, hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau." Maka sejak saat itu sembuhlah perempuan itu.

Ibrani 4.

4:14 Karena kita sekarang mempunyai Imam Besar Agung, yang telah melintasi semua langit, yaitu Yesus, Anak Allah, baiklah kita teguh berpegang pada pengakuan iman kita.

Ibrani 11.

11:7 Karena iman, maka Nuh -- dengan petunjuk Allah tentang sesuatu yang belum kelihatan -- dengan taat mempersiapkan bahtera untuk menyelamatkan keluarganya; dan karena iman itu ia menghukum dunia, dan ia ditentukan untuk menerima kebenaran, sesuai dengan imannya.

Yakobus 2.

2:17 Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati.

Yakobus 2.

2:18 Tetapi mungkin ada orang berkata: "Padamu ada iman dan padaku ada perbuatan", aku akan menjawab dia: "Tunjukkanlah kepadaku imanmu itu tanpa perbuatan, dan aku akan menunjukkan kepadamu imanku dari perbuatan-perbuatanku."

Yakobus 2.

2:20 Hai manusia yang bebal, maukah engkau mengakui sekarang, bahwa iman tanpa perbuatan adalah iman yang kosong?

"Iman adalah langkah awal memulai kehidupan, dan langkah akhir menuju ke surga, sebab itu aku menasihatkan kamu, awalilah hidup ini dengan iman langsungkan dengan Iman dan Akhiri lah dengan Iman, sebab orang benar akan hidup oleh iman" Danny Kastanya.
See MoreRead Less